Pekan ke-25 Serie A

 AS Roma Bungkam Juventus 1-0

Momen saat bek AS Roma Gianluca Mancini menjebol gawang Juventus di laga pekan ke-25 Serie A 2022/2023 di Stadio Olimpico, Senin (06/03/2023) dini hari WIB. 

Bola.net --(KIBLATRIAU.COM)--AS Roma sukses mengamankan tiga angka dari Juventus di laga pekan ke-25 Serie A 2022/2023 di Stadio Olimpico, Senin (06/03/2023) dini hari WIB.Pertandingan berlangsung dengan intens dan seru. AS Roma dan Juventus saling adu serangan dan menciptakan sejumlah peluang.Namun duel ini cuma menghasilkan satu gol yakni melalui Gianluca Mancini. Juve sendiri bermain dengan 10 pemain karena Moise Kean dikartu merah wasit.Dengan kemenangan ini, Roma sekarang mengemas 47 angka dari 25 laga dan berada di peringkat empat klasemen sementara Serie A 2022/2023. Di sisi lain Juventus tertahan di posisi delapan dengan raihan 35 angka dari 25 laga.

AS Roma memulai jalannya pertandingan. Namun Juventus yang mendapat peluang lebih dahulu melalui Dusan Vlahovic. Namun bola sepakan kaki kirinya masih bisa dimentahkan Rui Patricio.Setelah itu Roma dan Juventus saling jual beli serangan. Namun belum ada peluang nyata lagi yang tercipta dari kedua kubu.Menit ke-27 peluang apik didapt Roma. Dybala melepas tembakan melengkung dari ujung kotak penalti. Tapi bola masih bisa dihalau oleh Szczesny.Menit ke-44 Juve hampir saja mencetak gol. Danilo melepas umpan silang dan bola itu disambar tandukan Rabiot. Namun Rui Patricio masih bisa menghalaunya dengan kakinya. Bola kemudian berbelok arah dan menghantam tiang gawang tapi tak berbuah gol.

Pada akhirnya tak ada gol tercipta di babak pertama. AS Roma 0-0 Juventus.Di awal babak kedua Juventus melakukan pergantian strategi. Mereka menarik keluar Alex Sandro dan memasukkan Leonardo Bonucci.Namun justru AS Roma yang malah bisa membuka skor di laga ini. Pada menit ke-53, Gianluca Mancini melepas tembakan dari ujung kotak penalti. Ia mengarahkan bola ke tiang jauh, ke sisi kanan gawang Juve tanpa bisa terjangkau Szczesny. 1-0!
Menit ke-59 peluang didapat oleh Juventus dari free kick Cuadrado. Namun bola eksekusi pemain Kolombia itu masih membentur tiang kanan gawang Roma.

Pertandingan kemudian berlangsung makin intens. Roma kemudian mendapat peluang dari tandukan Smalling pada menit ke-75 di sisi kiri gawang Juve, menyambut umpan dari Pellegrini. Tapi peluang itu masih bisa dimentahkan oleh aksi cekatan Szczesny.Tiga menit kemudian Di Maria coba melepas tembakan keras dari jarak jauh. Tapi bola masih bisa ditip oleh Patricio.Juve kemudian coba melakukan pergantian strategi dan bermain lebih ofensif. Salah satunya dengan memasukkan Moise Kean pada menit ke-89, menggantikan Juan Cuadrado. Namun pada menit 90+1 Kean malah dikartu merah oleh wasit. Sebab ia kepergok menendang Mancini.Juve coba terus menekan Roma meski kekurangan satu pemain dengan waktu yang kian mepet. Sayangnya sampai akhir mereka tak bisa mencetak gol penyeimbang. AS Roma pun menag 1-0 atas Juventus.(Net/Hen)

Susunan Pemain
AS Roma (3-4-2-1): Rui Patricio; Gianluca Mancini, Chris Smalling, Ibanez; Nicola Zalewski, Bryan Cristante, Nemanja Matic, Leonardo Spinazzola; Lorenzo Pellegrini, Georginio Wijnaldum; Paulo Dybala.

Pelatih: Jose Mourinho

Juventus (3-5-1-1): Wojciech Szczesny; Danilo, Bremer, Alex Sandro; Juan Cuadrado, Nicolo Fagioli, Manuel Locatelli, Adrien Rabiot, Filip Kostic; Angel di Maria; Dusan Vlahovic.

Pelatih: Massimiliano Allegri


Berita Lainnya...

Tulis Komentar